Pertanyaan dan Jawaban

Monsanto berupaya untuk sepenuhnya dalam hal transparansi perusahaan. Bisnis kami dijalankan dengan tata nilai yang kukuh dan kuat. Kami berperan positif dalam masyarakat dan pasar tempat kami tinggal dan berbisnis.

Kami memahami pentingnya reputasi bagi Monsanto. Terdapat banyak sekali informasi yang tidak benar dan negatif tentang kami – kebanyakan berdasarkan fakta yang tidak diketahui atau tidak dipahami oleh banyak orang tentang hal-hal yang kami lakukan, atau mengenai pendirian kami sebagai perusahaan dan bagaimana pandangan kami tentang dampak kami pada dunia.

Kami bersedia mendiskusikan pengabdian tulus kami dan kebergantungan kami pada: 

  • hubungan positif dan saling mendukung dengan para petani,
  • praktik pertanian berkelanjutan dan sadar lingkungan,
  • kebijakan yang mengedepankan sumber pangan yang aman, sehat, dan tepercaya untuk planet kita yang terus tumbuh,
  • perilaku bisnis yang etis, transparan, dan berdaya saing.  

Agent Orange: Latar Belakang Keterlibatan Monsanto

Kami sangat menghormati tentara AS yang dikirim ke medan perang dan semua orang yang terkena dampak konflik Vietnam. Semua pihak merasakan kegetiran masa yang berat ini dalam sejarah negara kami. Salah satu peninggalan perang itu adalah Agent Orange, yang masih terus dipertanyakan hampir 40 tahun kemudian.

 


sayuranKeamanan Pangan

Penentang tanaman GM (hasil modifikasi genetika) sering menyebut tanaman ini sebagai “belum-teruji” dan “tidak-aman”. Pendapat ini sama sekali tidak benar. Untuk memberikan gambaran yang lebih baik, kami membagi berbagai keraguan mengenai keamanan tanaman GM ke dalam beberapa bagian yang, secara keseluruhan, membahas pengujian dan keamanan tanaman GM secara lebih tuntas.


kedelai panenApakah Tanaman GM Meningkatkan Hasil Panen?

Sejak kehadiran bioteknologi, terdapat sejumlah klaim dari para penggiat anti-bioteknologi bahwa tanaman GM tidak meningkatkan hasil panen. Ada yang mengklaim bahwa tanaman GM justru memberikan hasil yang lebih sedikit daripada tanaman non-GM.


label makananApa Salahnya Melakukan Pelabelan Pangan GM/GMO?

Sejak tanaman GM/GMO memasuki pasar, banyak sekali perdebatan tentang apakah makanan yang mengandung bahan dari tanaman GM perlu diberi label. Sebagian orang berpendapat bahwa mereka berhak-untuk-tahu, dan semua produk yang mengandung bahan dari tanaman GM harus diberi label. Sebagian lagi berpendapat bahwa karena bahan GM dan non-GM tidak ada bedanya, pelabelan tidak diperlukan.


benihApakah Monsanto akan Mengembangkan atau Menjual Benih "Terminator"?

Melalui bioteknologi modern, memang mungkin mengembangkan tanaman yang tidak akan memproduksi benih viabel atau yang akan memproduksi benih viabel dengan mematikan gen tertentu. Teknologi Pembatasan Penggunaan Gen (GURT) mencakup berbagai teknologi yang digunakan pada tingkat genetik untuk membatasi penggunaan atau penyebaran bahan genetik tertentu di bidang pertanian.


Praktik Bisnis Monsanto di Indonesia

Anda mungkin sudah pernah melihat artikel atau mendengar cerita yang menyatakan bahwa Monsanto terlibat dalam kegiatan tidak patut di Indonesia. Yang benar, Monsanto memang melakukan tindakan tidak patut di Indonesia antara 1997 dan 2002.


Benih Simpanan dan Gugatan Hukum terhadap Petani

Menegakkan undang-undang paten tidak jauh berbeda dengan menegakkan undang-undang lain. Sebagian besar orang menghormati hukum. Biasanya, warga negara yang jujur akan melaporkan orang yang melanggar hukum. Demikian pula halnya dengan pelanggaran paten yang menyangkut benih yang disimpan.